Ratusan penyandang disabilitas menerima bansos. Medcom.id/Christian
Ratusan penyandang disabilitas menerima bansos. Medcom.id/Christian

Ratusan Penyandang Disabilitas di Jakpus Terima Bantuan

Nasional Virus Korona
Christian • 16 Mei 2020 01:56
Jakarta: Kementerian Sosial dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyalurkan 293 paket sembako kepada penyandang disabilitas di Jakarta Pusat. Sembako diberikan kepada mereka yang tergabung dalam organisasi khusus untuk mempermudah distribusi penyaluran bantuan sosial (bansos).
 
"Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) 70 orang, Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) 116 orang, HWDI (Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia) 30 orang dan Saraswati (Saraswati Learning Center) 77 (orang)," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Parangin-angin saat dihubungi, Jumat, 15 Mei 2020.
 
Ngapuli mengatakan penyaluran bansos sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada semua lapisan masyarakat. Pemerintah memastikan warga terdampak covid-19 tetap terjaga kebutuhannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyebut penyandang disabilitas yang tergabung dalam Pertuni banyak kehilangan pendapatan sejak pandemi covid-19. Jaga jarak fisik yang mesti diterapkan selama korona membuat pekerjaan mereka sebagai tukang pijat hilang.
 
"Saat ini (masa pandemi covid-19) siapa yang berani dipijat lagi? Makanya mereka butuh perhatian juga. Itu sudah sesuai dengan amanat Gubernur (Anies Baswedan), Kemensos, dan Kepala Dinas jadi semua kita perhatikan," tutur Ngapuli.
 
Bantuan dari Pemprov DKI dan Kementerian Sosial ini sudah memasuki tahap kedua. Bantuan tahap kedua diberikan mulai Rabu, 14 Mei 2020.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif