Satpol PP Jakarta Utara menjerat 29 orang yang kedapatan tidak memakai masker. Medcom.id/Yurike Budiman
Satpol PP Jakarta Utara menjerat 29 orang yang kedapatan tidak memakai masker. Medcom.id/Yurike Budiman

Tak Pakai Masker, 29 Orang di Warakas Disanksi

Nasional DKI Jakarta Virus Korona Pemprov DKI protokol kesehatan
Yurike Budiman • 15 April 2021 01:39
Jakarta: Operasi tertib masker (tibmask) berjalan seperti biasa di bulan Ramadan. Hal itu sebagai upaya pendisplinan masyarakat terhadap aturan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19.
 
"Hari ini operasi tibmask berlangsung di Jalan Raya Warakas I dan petugas berhasil menjaring 29 orang pelanggar prokes," kata Plt. Kasatpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Evita Wahyu Pancawati, Rabu, 14 April 2021.
 
Seluruh pelanggar memilih menjalani sanksi sosial dengan menyapu jalan. Evita menyebut lokasi razia masker di Jalan Warakas I ialah tempat rawan terjadinya kerumunan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca: Kasus Covid-19 di DKI Bertambah 661)
 
"Mereka didapatkan tidak menggunakan masker sehingga dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang ada. Kita juga terus mengedukasi warga agar tidak mengulangi kesalahannya dan bisa patuh terhadap prokes," kata Evita.
 
Sebanyak 17 petugas gabungan turun langsung mengawasi dan menindak para pelanggar prokes. Evita mengatakan jajaran Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok bersama unsur terkait akan terus bergerak dalam rangka meningkatkan pendisplinan masyarakat terhadap aturan prokes pencegahan covid-19.
 
"Saat ini masih pandemi siapa saja bisa tertular covid-19. Dengan mengabaikan prokes berarti kita berpotensi tertular covid-19 dan itu akan membahayakan diri kita, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita," kata Evita.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif