Gedung DPRD DKI Jakarta. Foto: MI/Panca Syurkani
Gedung DPRD DKI Jakarta. Foto: MI/Panca Syurkani

Lagi, Rapat APBD DKI Digelar di Luar Gedung DPRD

Nasional dki jakarta Virus Korona apbd
Sri Yanti Nainggolan • 28 November 2020 00:37
Jakarta: Detail Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Raperda APBD) DKI Jakarta 2021 dibahas mulai Senin, 30 November 2020. Lokasi pembahasan di luar Gedung DPRD DKI. 
 
"Pembahasan tetap kita lakukan di luar, kenapa? Karena di sana ruangannya terbuka," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Demokrat Misan Samsuri di Gedung DPRD DKI, Jumat, 27 November 2020. 
 
Menurut dia, sirkulasi udara di Kantor DPRD DKI kurang baik di masa pandemi virus korona (covid-19). Untuk itu, anggota Dewan merasa lebih baik bekerja di tempat yang terbuka untuk menghindari penularan covid-19. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemprov DKI Optimistis Target APBD 2021 Tercapai
 
Politikus Demokrat itu tak menjelaskan detail lokasi rapat. Dia hanya mengungkapkan target rapat paripurna pengesahan Raperda APBD DKI 2021 dilaksanakan pada Senin, 7 Desember 2020. 
 
"Insyaallah kalau sudah selesai (pembahasan), kita cepat sahkan," jelas dia.
 
Jumat ini, eksekutif dan legislatif menggelar rapat pandangan umum fraksi terhadap Raperda APBD DKI 2021. Tanggapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga diperdengarkan. 
 
"Mudah-mudahan apa yang jadi masukan, saran komentar, kami apresiasi terima kasih dan ini akan jadi perhatian kami Pemprov (Pemerintah Provinsi) Jakarta dalam menjalankan program 2021," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. 
 
Sementara itu, DPRD DKI menggelar pembahasan APBD Perubahan (APBD-P) 2020 di Cipayung, Bogor, Jawa Barat, Senin hingga Rabu, 19-21 Oktober 2020. Rapat pembahasan APBD 2021 DKI yang dimulai Kamis, 5 November 2020, juga digekar di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif