Pemilik Rolls Royce Tunggak Pajak Hingga Rp212 Juta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukan beberapa foto mobil mewah yang menunggak pajak. Foto: Nur Azizah/Medcom.id
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan 1.293 daftar pemilik mobil mewah yang belum membayar pajak kepada Pemprov DKI Jakarta. Dari daftar tersebut, terdapat pemilik mobil Rolls Royce tipe Phantom yang menunggak pajak cukup tinggi.

Anies menyampaikan, pemilik mobil mewah dengan nomor polisi B 82 EDY itu menunggak pajak hingga Rp212 juta. Pemilik belum membayar pajak sepanjang tahun 2017.

"Harga kendaraan itu senilai Rp6,9 miliar. Dia tidak bayar pajak dan tidak ada penjelasannya. Malu, malu dengan nilai kendaraan sebesar itu," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 12 Januari 2018.


Sementara jumlah pajak yang paling tinggi ialah pemilik Lamborghini tipe Aventador LP 720 roadster. Mobil dengan nopol B 2753 SBI ini dibanderol dengan harga Rp9,6 miliar.

Kemudian ada pemilik Ferrari tipe 458 Speciale dengan jumlah tunggakan Rp165 juta. Anies menegaskan akan mengejar seluruh penunggak pajak itu.

Baca: Ribuan Mobil Mewah Menunggak Pajak

"Kita akan kejar. Jalan dipakai, fasilitas digunakan, udara kena dampak, tapi tidak mau bayar pajak," ujarnya.

Pemilik mobil yang paling banyak menunggak pajak adalah pemilik mobil merek Mercedes Benz dengan jumlah 378 kendaraan. Total pajak yang ditunggak sebesar Rp11,5 miliar.

Disusul dengan pemilik Porche dengan jumlah 106 kendaraan. Jumlah pajak sebesar Rp6 miliar. 

"Nanti kita akan umumkan daftar ini ke web Pemprov. Kalian bisa lihat nomor polisi, merk, jenis mobil, dan total wajib pajaknya," pungkas dia.

Penggagas gerakan Indonesia Mengajar ini berharap warga segera membayar pajak. Ini penting untuk membantu program Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. 



(DMR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360