Suara Sandiaga Dilelang Rp20 Juta
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno tiba di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/7). (Foto: MI/Rommy Pujianto).
Jakarta: Pemprov DKI Jakarta menggelar malam penggalangan dana untuk bencana di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Dalam acara itu, suara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno turut dilelang.

Pembawa acara membuka penawaran dengan harga Rp10 juta rupiah. "Ayo siapa yang mau membayar Rp10 juta untuk suara Pak Sandi?," kata pembawa acara kepada seluruh tamu undangan.

Setelah ada yang setuju dengan tawaran tersebut, Sandi mulai menaiki panggung. Tak lama tamu undangan menawar Rp15 juta.


Dewan Pembina Partai Gerindra ini menyanyikan lagu Alhamdulillah milik Opik. Di tengah-tengah lagu, Sandi meminta suaranya dihargai lebih mahal.

"Tanggung nih Rp20 juta. Siapa yang mau?" ujar Sandi.

Tak lama, Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengacungkan tangan. Ia setuju membayar suara Sandi dengan harga tersebut. Usai menyanyikan lagu Opik, pembawa cara kembali melakukan lelang. Kali ini dia melelang keahliannya dalam bermain piano.

Anies kemudian mengacungkan jari. Mantan Menteri Pendidikan RI ini membayar keahlian pembawa acara senilai Rp20 juta. 

Dalam pengalangan dana ini Pemprov DKI Jakarta berhasil mengumpulkan Rp169 juta. Malam amal ini dihadiri oleh sejumlah kepala SKPD, forum kepala sekolah DKI Jakarta, kepala BUMD seperti Dirut PT TransJakarta Budi Kaliwono.



(Des)