Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

Wilayah Cipinang Melayu Disemprot Disinfektan

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Muhammad Syahrul Ramadhan • 04 Januari 2020 21:51
Jakarta: Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Cipinang Melayu, Makassar, Jakarta Timur. Penyemprotan disinfektan guna mencegah bakteri pembawa penyakit di sampah atau lumpur sisa banjir.
 
"Kami karbolisasi, supaya jauh dari penyakit dampak dari banjir," kata Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu, 4 Januari 2020.
 
Anwar memastikan penyemprotan bahan kimia ini dilakukan di semua wilayah Cipinang Melayu yang terdampak banjir. Ada 11 rukun warga (RW) di wilayah Cipinang Melayu yang bakal disemprot cairan pencegah kuman tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Utama wilayah yang agak tinggi. Karena lembab kan. Kita khawatirkan banyak bakteri dan kuman, berdampak ke warga, anak-anak, khususnya lansia," ujarnya.
 
Hari ini, Tim gabungan dari Pemkot Jakarta Timur bersama TNI Polri ikut membantu warga membersihkan lingkungan terdampak banjir. Salah satunya, di Cipinang Melayu yang kena dampak banjir terparah. Sekitar 1.000 personel gabungan dikerahkan.
 
Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at berharap kegiatan ini dapat meringankan beban warga korban banjir.
 
Banjir melanda sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Lebak sejak Rabu, 1 Januari 2019. Bencana tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi pada Selasa, 31 Desember 2019.
 
Banjir 'memakan' korban jiwa. Teranyar, sebanyak 53 orang meninggal.
 
Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat masih terjadi hingga Februari 2020. Bahkan, BMKG memperkirakan, beberapa hari ke depan Jakarta akan diguyur hujan ekstrem.
 

 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif