Ilustrasi pengalihan arus. (Foto: MI/Angga Yuniar)
Ilustrasi pengalihan arus. (Foto: MI/Angga Yuniar)

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Sekitar GBK

Nasional lalu lintas persija
Kautsar Widya Prabowo • 09 Desember 2018 16:41
Jakarta: Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar wilayah Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Hal tersebut dilakukan guna menghindari kepadatan lalu lintas di lokasi pertandingan Persija melawan Mitra Kukar.
 
Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budiyanto menjelaskan rekayasa dilakukan bersifat situasional. Sehingga pemberlakuannya rekayasa tergantung kondisi di lapangan.
 
"Kendaraan dari arah Semanggi akan diarahkan lurus ke Slipi, pun sebaliknya. Tidak ada kendaraan yang menuju Jalan Gerbang Pemuda ," ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu, 9 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menambahkan, kendaraan dari Lapangan Tembak akan diarahkan ke Slipi, tidak memutar balik di flyover JCC. Lalu kendaraan dari Bundaran Senayan akan diarahkan lurus ke Semanggi.
 
Baca: Anies Siapkan 311 Lokasi Nobar Persija
 
Sedangkan, kendaraan dari arah Senayan City akan diarahkan lurus ke Lapangan Tembak. Serta Kendaraan dari arah Lapangan Tembak akan diarahkan lurus ke Bundaran Senayan. Lalu, kendaraan dari Palmerah akan diarahkan belok kiri ke arah flyover Senayan.
 
Lebih lanjut, dari 11 pintu menuju SUGBK hanya empat pintu yang akan dibuka untuk penonton yaitu Pintu Lima, Tujuh, Delapan dan Sepuluh. Untuk pejalan kaki bisa melewati Pintu Enam.
 
Sebelumnya, 3.000 aparat kemananan gabungan mengamankan jalannya laga pamungkas Liga 1 2018.
 
"Kita kerahkan 3.000 lebih personel gabungan nanti akan amankan jalankan jalannya pertandingan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat, 7 Desember 2018.
 
Selain itu, kepolisian juga akan mengawal Mitra Kukar selaku tim tamu. Jalur pengamanan menuju hotel pemain Mitra Kukar juga akan dikerahkan.
 
"Juga ada pengamanan jalur hotel tim Mitra Kukar, kita kawal sampai Stadion Utama Gelora Bung Karno, dan sebaliknya. Anggota juga ditempatkan di sekitar stadion, termasuk lingkaran dan pintu masuk Gelora Bung Karno, dan di sekitar stadion. Ada empat ring di sana kita libatkan semua," jelasnya.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif