Ilustrasi bahan pangan. Dok MI
Ilustrasi bahan pangan. Dok MI

Paket Bantuan Mulai Disalurkan ke Jakarta Timur

Nasional Virus Korona PSBB
Siti Yona Hukmana • 10 April 2020 21:19
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan bantuan sembako ke warga Kelurahan Jatinegara dan Cililitan di Jakarta Timur. Pendistribusian bantuan sosial untuk warga miskin dan rentan miskin terdampak wabah virus korona (covid-19) sudah berjalan dua hari.
 
"Jadi, kita memberikan kira-kira 20 ribu paket kebutuhan pokok per hari untuk 20 ribu kepala keluarga. Nanti totalnya akan ada 1,2 juta (paket), sekarang 20 ribu, kemarin juga (20 ribu)," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat, 10 April 2020.
 
Paket komoditas bahan pokok itu meliputi satu karung beras 5 kilogram, dua kaleng kecil sarden, satu kantong minyak goreng ukuran 900 ml, dua bungkus biskuit, dua masker kain, dab dua sabun mandi batang. Dalam 20 ribu paket pertama juga terdapat surat dari Anies Baswedan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Paket Bantuan Mulai Disalurkan ke Jakarta Timur
Paket bantuan yang didistribusikan. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
 
Anies mengatakan paket komoditas bahan pokok itu disiapkan PD Pasar Jaya. Pengemasan paket dilakukan dengan rapat, agar barang tetap higienis.
 
"Kita akan bagikan semua paket bahan pokok itu, supaya semua bisa dapat," ujar Anies.
 
Pendistribusian bantuan sosial itu diantarkan langsung ke rumah warga. Sehingga, tidak ada warga yang berkumpul untuk mengambil bantuan agar meminimalisasi potensi penularan covid-19.
 
"Program ini berlangsung dua pekan selama masa pembatasan sosial berskala besara (PSBB) diberlakukan," tutur Anies.
 
Sebanyak 76 pihak berkolaborasi menangani wabah virus korona di DKI Jakarta. Rinciannya, 39 lembaga usaha, 18 organisasi nonprofit dan universitas, 16 perorangan, dan 3 kementerian. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berterima kasih atas partisipasi banyak pihak tersebut.
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif