Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. MI/M Irfan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. MI/M Irfan

Dikritik Amburadul, Wagub DKI Minta Penilaian Warga Jakarta

Nasional dki jakarta megawati pemprov dki
Sri Yanti Nainggolan • 13 November 2020 14:01
Jakarta: Kritik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri soal Jakarta amburadul dianggap sebagai motivasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Di sisi lain, warga Jakarta diminta mengecek kritik itu.
 
"Nanti masyarakat yang akan menilai, mengetahui sejauh mana kinerja kami, masyarakat yang ditanya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Gedung Balai Kota DKI, Jumat, 13 November 2020.
 
Ia menegaskan tugas Pemprov DKI adalah bekerja, memperbaiki, dan meningkatkan kinerja membuat Jakarta lebih baik. Sehingga, masyarakat Jakarta sebagai penghuni, bisa menilai kebenaran kritik Mega.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Wagub DKI: Kritik Jadi Obat Memperbaiki Jakarta
 
Riza membeberkan beberapa prestasi Jakarta. Pertama, tiga tahun berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Selain itu, Jakarta mendapat Sustainable Transport Award (STA) 2021 atas program integrasi antarmoda transportasi publik.
 
Kemudian, aplikasi resmi Jakarta Kini (JAKI) juga menyabet juara pertama untuk kategori layanan publik dalam Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) 2020. Jaringan internet juga terus diperluas dengan target 5 ribu titik WiFi di seluruh kota.
 
Sebelumnya, Mega mengkritik Jakarta saat ini amburadul. Menurut Mega, seharusnya Jakarta bisa lebih baik, salah satunya dengan menjadi City of Intellectual.
 
Hal itu Mega sampaikan saat memberi sambutan di acara penghargaan sejumlah kota sebagai 'Kota Mahasiswa' atau 'City of Intellectual'. Sebanyak tiga daerah dengan kepala daerah dari PDI Perjuangan diganjar penghargaan itu. Ketiga daerah itu ialah Kota Semarang yang dipimpin Wali Kota Hendrar Prihadi, Kota Solo yang dipimpin FX Hadi Rudyatmo, dan Kota Surabaya yang dipimpin Tri Rismaharini.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif