Kondisi kamar pasien di Tower 8 Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, Jumat, 26 September 2020. Medcom.id/Yurike Budiman
Kondisi kamar pasien di Tower 8 Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, Jumat, 26 September 2020. Medcom.id/Yurike Budiman

Tower 8 Wisma Atlet Pademangan Siap 80%

Nasional Virus Korona wisma atlet jakarta
Yurike Budiman • 27 September 2020 00:24
Jakarta: Tower 8 Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, akan dijadikan tempat isolasi mandiri bagi orang tanpa gejala (OTG) positif covid-19. Komandan Lapangan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Letkol Laut M Arifin, mengatakan pembukaan Tower 8 sudah siap 80 persen.
 
"Saya sudah cek, linen-linen semua sudah terpasang. Sudah 80 persen perkiraan untuk siap," ujar Arifin, di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu, 26 September 2020.
 
Pihaknya masih mempersiapkan ruang poli umum yang berada di lantai dasar. Ruangan yang akan dijadikan poli umum belum memiliki AC. Poli umum nantinya beroperasi 24 dengan 4-5 dokter jaga yang selalu siaga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tower 8 Wisma Atlet Pademangan Mampu Tampung 1.500 OTG
 
Sementara itu, AC pada unit-unit yang akan digunakan sebagai tempat isolasi sudah selesai terpasang. Pasien covid-19 tak bergejala dikondisikan dapat merasa nyaman selama diisolasi.
 
"Nanti rencana ke depan, penyekatan antara tower 8 dan tower 9 itu tinggal dikasih pembatas," ujarnya.
 
Pasien OTG yang diisolasi di Tower 8 diharapkan bisa mandiri beraktvitas meski terkonfirmasi positif covid-19. Pasien yang ada di Tower 8 ini disebutnya tidak membutuhkan pengantar obat dan makanan.

 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif