Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. MI/Mohamad Irfan
Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. MI/Mohamad Irfan

DKI Jakarta Bakal Buat Perda Soal Penanganan Covid-19

Nasional dki jakarta Virus Korona pandemi covid-19
Sri Yanti Nainggolan • 23 September 2020 13:14
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyusun peraturan daerah (perda) terkait penanganan pencegahan virus korona (covid-19). Wacana ini disepakati dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI.
 
"Dengan hadirnya perda nanti diharapkan lebih menyeluruh. Kita bisa menaungi berbagai kebijakan yang kita ambil, termasuk masalah sanksi ya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria usai rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Rabu, 23 September 2020.
 
Riza mengakui Peraturan Gubernur atau Peraturan Wali Kota/Bupati tidak bisa mengatur sanksi pidana. Dia berharap aparat hukum bisa menindaklanjuti temuan pelanggaran perda di lapangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Penerapan Sanksi Hanya Berkontribusi 20% Cegah Covid-19
 
Riza akan berkoordinasi terkait sanksi pidana sehingga aturan dalam perda tidak melangkahi undang-undang yang sudah ada. "Pada prinsipnya kita semua mengambil langkah-langkah upaya yang terbaik dalam rangka memastikan melindungi seluruh warga," kata dia.
 
Dia menekankan segala kebijakan dalam perda adalah hasil diskusi dengan berbagai pihak, seperti seluruh jajaran Pemprov DKI, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), para pakar, hingga pemerintah pusat dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.
 
"Jadi koordinasi kami sangat baik, semua kebijakan yang kami ambil dengan baik," tegas dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif