Ilustrasi. Petugas pemakaman menurunkan peti jenazah pasien covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Senin, 30 Maret 2020. Antara/Muhammad Adimaja
Ilustrasi. Petugas pemakaman menurunkan peti jenazah pasien covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Senin, 30 Maret 2020. Antara/Muhammad Adimaja

44 Jenazah Covid-19 Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon dalam Sehari

Nasional dki jakarta Virus Korona
Kisar Rajaguguk • 20 September 2020 03:54
Jakarta: Petugas gali kubur di taman pemakaman umum (Satpel TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur, kembali memakamkan jenazah covid-19. Ada 44 jenazah yang dimakamkan dalam sehari.
 
"Ini rekor tertinggi memakamkan jenazah sejak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan TPU Pondok Ranggon sebagai pemakaman covid-19 pada 2 Maret lalu," kata Kasatpel TPU Pondok Ranggon, Marton Sinaga, di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Sabtu, 19 September 2020.
 
Jenazah yang dimakamkan terdiri atas 20 laki-laki 24 perempuan. Semua dimakamkan sesuai standar operasional prosedur (SOP) pemakaman covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jenazah tersebut dimakamkan di dua lokasi yakni unit pemakaman Islam dan Kristen pada lahan khusus blok AA1. Sebelumnya, sudah ada 2.656 jenazah covid-19 yang dimakamkan di lahan tersebut.
 
"Petugas gali tutup makam kerja secara maraton dari pagi hari hingga malam, sehingga 44 jenazah bisa selesai dimakamkan di bawah pukul 24.00 WIB," ucapnya.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif