Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) meninjau sentra vaksinasi NasDem bersama Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andrino/Medcom.id/Chris
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) meninjau sentra vaksinasi NasDem bersama Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andrino/Medcom.id/Chris

60 Ribu Warga DKI Divaksin di Sentra Vaksinasi NasDem

Nasional Partai NasDem DKI Jakarta Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Anies Baswedan Vaksinasi covid-19 Satu Tahun Covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Christian • 27 Juli 2021 17:36
Jakarta: Total 60 ribu warga DKI telah divaksin melalui sentra vaksinasi Nasdem Peduli di lima wilayah selama 21 hari. Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino, mengatakan vaksinasi ditargetkan menyasar 100 ribu warga Ibu Kota.
 
"Saat ini baru 60 ribu warga. Kita buka sentra vaksinasi ini di dekat permukiman warga sangat efektif menjangkau masyarakat," ucap Wibi di SDN 05, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa 27 Juli 2021. 
 
Baca: Anies Apresiasi NasDem Gencarkan Vaksinasi di Ibu Kota

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengapresiasi langkah Partai NasDem membuka sentra vaksinasi di Ibu Kota. Menurut dia, pembukaan sentra vaksinasi tidak mudah.
 
Menurut dia, langkah tersebut berbeda dengan pembagian bantuan sosial (bansos). Terutama, dalam menarik minat warga untuk berpartisipasi.
 
"Kalau vaksinasi ini memerlukan pengorganisasian yang baik, karena harus mendatangkan orangnya. Berbeda dengan bansos, pasang tenda terus semua datang warga," kata dia.

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif