Gerindra Tunjuk Syarif jadi Penguji Calon Wagub DKI

Nur Azizah 14 November 2018 14:17 WIB
Pengganti Sandiaga Uno
Gerindra Tunjuk Syarif jadi Penguji Calon Wagub DKI
Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
Jakarta: Partai Gerindra menunjuk Wakil Ketua DPD Gerindra DKI untuk menjadi salah satu anggota tim uji kelayakan dan kepatutan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Alasan memilih Syarif lantaran dianggap paham permasalahan Ibu Kota.

"Syaratnya dia menahami Ibu Kota, paham kebijakan yang ada di pemprov dan tahu soal rencana pemerintah jangka menengah daerah," kata Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu, 14 November 2018.

Masing-masing partai pengusung medapat jatah untuk menjadi tim uji kelayakan dan kepatutan. Namun, Gerindra baru menentukan satu. "Yang satu lagi masih dalam pertimbangan. Ada yang mau ahli, tapi insyaallah hari ini selesai," kata dia.


Baca: Kandidat Wagub DKI akan 'Dikuliti'

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menentukan siapa yang akan masuk dalam tim uji tersebut. Taufik mengaku PKS belum bersurat.

"Kita belum diberi tahu. Mestinya (dikasih) tahu secara resmi dong," imbuh dia.

Rencana, pengurus DPD Gerindra DKI dan PKS DKI akan bertemu dalam waktu dekat. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini ingin pemberitahuan nama-nama tim uji kelayakan dan kepatutan harus dilakukan secara resmi.

"Gerindra menunjuk orang pakai surat. Masa organisasi pakai lisan," kata dia.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id