Jakarta Berpotensi Hujan di Akhir Pekan
Warga menaiki sepeda motor dengan menggunakan payung untuk melindunginya dari hujan ketika melintas di kawasanKebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (6/1). (Foto: MI/Rommy Pujianto).
Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan akan terjadi di hampir seluruh wilayah DKI Jakarta pada siang di akhir pekan ini, Sabtu, 26 Mei 2018.

Dilansir dari laman resmi BMKG, seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan di pagi hari untuk mengawali pekan ini, namun di Kepulauan Seribu hujan. Sementara di malam harinya Jakarta diperkirakan berawan, kecuali Jakarta Utara dan Kepualaun Seribu yang hujan.

Pada siang hari, hujan disertai dengan petir akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan. Sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diguyur hujan ringan. Kepulauan Seribu cerah berawan.


"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim antara siang hingga sore hari," tulis BMKG.

Adapun wilayah Tangerang diprediksi hujan ringan di pagi hari, kemudian hujan disertai petir pada siang harinya. Malam harinya hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di wilayah tersebut.

Untuk wilayah Bekasi, Depok, dan Bogor berawan di pagi hari. Saat siang hari ketiga wilayah ini diguyur hujan lebat, kemudian hujan ringan di malam harinya.



(HUS)