Wali Kota Jakpus tak Menyangka Peserta FUI Membludak
Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede/ANT/R. Rekotomo
Jakarta: Wali Kota Jakarta Utara Mangara Pardede tak menyangka kegiatan sosial yang dihelat Forum Untukmu Indonesia (FUI) digelar besar-besaran. Pasalnya, panitia penyelenggara tidak pernah menjelaskan berapa peserta yang akan hadir. 

"Dan ternyata pada pukul 11.00 WIB sudah ada 100 ribu warga yang hadir dalam acara tersebut," kata Mangara di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 30 April 2018.

Melihat banyak warga yang hadir, Mangara langsung memutuskan untuk menutup pintu masuk. Mangara bersama Kapolres kemudian membuka pintu masuk Monas yang berada di depan Pertamina.


Lalu lintas di sekitar Jalan Medan Merdeka pun macet total. Hal ini dikarenakan kendaraan yang terparkir sembarangan. 

"Coba bayangkan kalau 100 ribu massa datang ke Monas dengan kendaraan, berarti kendaraannya itu sudah berapa? Kalau rata-rata dibagi 50 berarti kan sudah 200 kendaraan dan itu melebihi dari kendaraan yang masuk di sana," ungkapnya.

Mangara mengaku tak tahu ada rencana pembagian sembako. Situasi berubah menjadi tak karuan saat sembako mulai dibagikan.

"Kalau izinnya ada dari Dinas Pariwisata dan Budaya, tapi panitia tidak menjelaskan sedetail mungkin acara dan seberapa besar jumlah massa yang hadir. Dan ternyata jumlah massa yang hadir luar biasa banyaknya," pungkasnya.

Sekitar 400 ribu paket sembako yang berisi mie instan, beras, dan minyak goreng habis dibagikan. Saat pembagian sembako, sejumlah warga pingsan  lantaran harus berdesak-desakan.



(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id