Sandi Dorong UMKM Ikut Lelang Mebel Sekolah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Dinas Pendidikan DKI Jakarta sudah dua kali gagal melelang pengadaan mebel. Rencananya, lelang akan digelar lagi tahun depan.

Untuk itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meminta pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) turut serta dalam lelang. Ia ingin para pengusaha itu masuk dalam katalog lelang.

"Kalau mebel itu kan UMKM bisa ikutan. Kalau misalnya bisa dimasukkan ke katalog itu bisa tereksekusi dengan baik dan bisa menggerakkan ekonomi UMKM dan bisa hidup. Lapangan kerja bisa tercipta," kata Sandi di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Mei 2018.


Sudah dua kali Dinas Pendidikan DKI gagal mengadakan lelang dengan nilai anggaran Rp87 miliar. Pemprov DKI berencana mengevaluasi gagalnya proses lelang itu. 

(Baca juga: Asian Games 2018 Libatkan 400 UMKM)

"Saya enggak tahu mekanismenya. Dulu ada yang mengusulkan evaluasi ulang cukup," ungkap dia. 

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adriyanto bertekad mengadakan lelang ulang. Ia ingin anak-anak sekolah di tahun ajaran baru sudah bisa menikmati pengadaan tersebut.

Pengadaan mebel ini untuk 183 sekolah di Ibu Kota. Kendati gagal melakukan lelang, Sopan memastikan tidak ada dampak apa pun.

"Enggak ada karena sejak 2014 kita mengadakan (lelang). Faktanya proses KBM (kegiatan belajar mengajar) berjalan. Hanya memang kalau idealnya bangku-bangku yang baik, tapi selama itu belum ada kita gunakan bangku-bangku yang masih ada," pungkas dia. 






(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id