Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa

Tokoh Agama Diminta Beri Teladan dengan Proaktif Tes Covid-19

Nasional dki jakarta Virus Korona pemprov dki
Theofilus Ifan Sucipto • 24 November 2020 14:25
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengimbau tokoh masyarakat dan tokoh agama memberi teladan bagi pengikutnya dengan proaktif ikut tes covid-19. Tokoh agama juga diminta mendorong kepatuhan menerapkan protokol kesehatan covid-19.
 
“Harus menjadi teladan agar para pengikutnya semua dengan sukarela dab kebesaran hati (tes covid-19),” ujar Riza di Markas Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) I, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa, 24 November 2020.
 
Baca: Kasus Meningkat, Warga DKI Diminta Proaktif Tes Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pria yang akrab disapa Ariza itu mengatakan tes covid-19 untuk membantu menekan penularan virus korona di Ibu Kota. Terlebih, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di antara peserta kegiatan yang menyebabkan kerumunan.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI telah menyediakan fasilitas tes yang disediakan. Pemprov DKI juga telah menyiapkan ratusan fasilitas isolasi bagi warga DKI terpapar covid-19.
 
Ariza mengingatkan masyarakat soal ancaman dendan bagi penolak tes covid-19. Denda berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanganan Covid-19 mencapai Rp7 juta.
 
“Kami butuh dukungan masyarakat untuk bekerja sama berinisiatif dan proaktif melakukan rapid test atau swab dan PCR test,” papar dia.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif