Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran. Foto: Dok Humas DKI
Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran. Foto: Dok Humas DKI

Gelar Operasi Keselamatan, Polda Metro Jaya Sosialisasikan Larangan Mudik

Nasional Mudik Lebaran polri Virus Korona ramadan pandemi covid-19 Ramadan 2021
Kautsar Widya Prabowo • 12 April 2021 09:34
Jakarta: Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2021 pada 12-25 April 2021. Fokus operasi tersebut untuk mengimbau masyarakat agar tidak mudik dan mencegah penyebaran covid-19.
 
"Operasi akan mampu capai target, terutama menjamin keselamatan lalu lintas masyarakat. Menurunnya kecelakaan, tidak meningkat kasus aktif covid-19, dan masyarakat tidak melakukan mudik," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Lapangan Persisi Dit Lantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 12 April 2021.
 
Terdapat empat program kerja yang bersifat persuasif dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Jaya 2021. Yakni, menyosialisasikan secara masif imbaun larangan mudik, mengedukasi protokol kesehatan, membagikan masker dan menyediakan swab gratis, serta mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"(Ganguaan kamtibmas seperti) balap liar, polusi suara akibat knalpot bising, dan manajemen rekayasa lalu lintas mudik," tuturnya.
 
Baca: Polisi Sudah Memetakan 'Jalur Tikus' Pemudik
 
Fadil mengatakan operasi ini digelar sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Larangan Mudik Hari Raya Idulfitri dan Pengendalian Covid-19 selama Bulan Suci Ramadan 1442H. Surat tersebut dikeluarkan Satgas Covid-19.
 
"Tentunya harus kita dukung bersama sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, salah satunya melalui penggelaran Operasi Keselamatan Jaya 2021," jelasnya.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif