Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Puncak Arus Mudik Iduladha Diprediksi Sore Nanti

Nasional Idul Adha
Siti Yona Hukmana • 30 Juli 2020 09:44
Jakarta: Puncak arus mudik Iduladha diprediksi terjadi sore nanti. Kendaraan dari Jakarta diperkirakan akan serentak keluar ke Jawa.
 
"Khusus dalam menghadapi libur Iduladha yang jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020 dan kita perkirakan pada Kamis sore ini sudah ada peningkatan arus lalin," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Kamis, 30 Juli 2020.
 
Polisi memprediksi arus balik terjadi pada Minggu, 2 Agustus 2020. Pengamanan arus mudik mulai dilakukan sore nanti. Sedangkan, pengamanan arus balik dilakukan dari Minggu siang hingga malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ratusan Petugas Dishub Diterjunkan Antisipasi Kemacetan Iduladha
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan menggelar upacara kesiapan pengamanan Iduladha. Apel persiapan personel itu digelar sore nanti.
 
"Sore ini akan dilaksanakan giat gelar pasukan, khususnya teman-teman dari Ditlantas Polda Metro Jaya. Rencana akan kita laksanakan sekitar pukul 15.00 WIB di Polda Metro Jaya," ujar Yusri.
 
Setelah apel, kata Yusri, seluruh personel disebar ke pos-pos pengamanan sesuai tugas. Polisi telah membuat 28 titik pos pengamanan pengawalan Iduladha.
 
"Nanti akan ada yang berjaga di ruas jalan tol, ruas jalur arteri, lokasi-lokasi tempat pemberhentian angkutan umum hingga lokasi-lokasi tempat wisata," kata Yusri.
 

(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif