Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad meninjau posko dapur umum/Medcom.id/Theofilius.
Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad meninjau posko dapur umum/Medcom.id/Theofilius.

Satgas Lawan Covid-19 DPR Tambah Posko Dapur Umum

Nasional dki jakarta Virus Korona virus corona
Theofilus Ifan Sucipto • 15 Mei 2020 18:53
Jakarta: Satuan tugas (satgas) lawan korona (covid-19) DPR akan menambah posko masak atau dapur umum di DKI Jakarta. Penambahan itu untuk mempercepat distribusi bantuan makan selama pandemi virus korona.
 
"Kita tambah titik-titik di DKI supaya lebih banyak menolong masyarakat yang membutuhkan," kata Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad saat meninjau salah satu posko masak di Vihara Avalokitesvara, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat 15 Mei 2020.
 
Dasco bakal menggandeng rumah ibadah dan sekolah untuk penambahan fasilitas ini. Dia berharap makin banyak masyarakat yang terjangkau bantuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:2.800 Dapur Umum Dibangun di Jawa Barat
 
Menurut dia, 11 posko yang sudah ada cukup membantu masyarakat. Namun, masih banyak masyarakat yang belum terjamah bantuan.
 
"Kita memenuhi sebagaimana kemampuan kita," ucap wakil ketua DPR itu.
 
Sebanyak 22 ribu makanan didistribusikan ke seluruh masyarakat Jakarta setiap hari. Tiap posko masak memproduksi makanan untuk dua ribu orang per hari.
 
Politikus Partai Gerindra itu menyebut posko masak telah beroperasi selama 11 hari. Bantuan makanan ini, lanjut Dasco, rencananya berlangsung hingga akhir Juni 2020. Dia berharap distribusi makanan bisa meringankan beban masyarakat selama pandemi korona.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif