Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta  dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat mengecek harga di lapangan. Medcom.id/Christian
Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat mengecek harga di lapangan. Medcom.id/Christian

Harga Pangan di Jakarta Merangkak Naik

Nasional dki jakarta pangan Virus Korona PSBB
Christian • 14 Mei 2020 15:54
Jakarta: Harga sejumlah komoditas pangan di pasar tradisional di Jakarta Pusat mulai merangkak naik. Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat bersama Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta mengecek kondisi harga di lapangan.
 
"Tadi kita liat memang terjadi kenaikan harga. Seperti ayam negeri kenaikan Rp2.000- Rp3.000. Cabai rawit merah yang sedikit agak tinggi dari Rp25.000 sekarang Rp30.000," ucap Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi ditemui di Pasar Johar Baru, Kamis, 14 Mei 2020.
 
Dinas KPKP DKI Jakarta juga mengambil sampel daging untuk mengecek tingkat kontaminasi dan kelayakan konsumsi di laboratorium. Otoritas pangan DKI Jakarta berusaha menekan potensi peredaran daging oplosan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena ada daging babi yang dibuat sedemikian rupa menyerupai daging sapi. Tapi, di Jakarta Pusat, sembilan pasar yang kita cek tidak ada dan semua layak dikonsumsi," ucap Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Darjamunis.
 
Selain sidak pasar mengecek persiapan pasar menjelang Lebaran, Pemkot Jakarta Pusat juga mengecek pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di pasar-pasar. Aktivitas masyarakat di pasar sudah diatur Peraturan Gubernur DKI Nomor 33 Tahun 2020 tentang PSBB di DKI Jakarta.
 
"Kita mau cek masyarakat untuk menjalankan physical distancing atau tidak," kata Irwandi.
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif