Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Faisal Syafruddin. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Faisal Syafruddin. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

DKI Potong Denda Pajak Kendaraan 50%

Nasional pajak kendaraan
Candra Yuri Nuralam • 16 September 2019 12:29
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberikan penghapusan denda keterlambatan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Pemutihan berlangsung sejak hari ini hingga Desember 2019.
 
"Pemutihan PKB sebesar 50% untuk pajak sampai tahun 2012 dan 25% untuk pajak mulai tahun 2013 sampai 2016," kata Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Faisal Syafruddin di Balai kota DKI Jakarta, Senin, 16 September 2019.
 
Sementara penunggak pajak kendaraan bermotor dari 2017-2019 diberikan keringanan berupa penghapusan biaya denda administrasi. Kebijakan ini juga berlaku untuk pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor-Bea Balik Nama (PKB-BBN).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"BBN-KB sebesar 50% persen untuk BBN-KB kedua dan seterusnya," beber Faisal.
 
Faisal berharap masyarakat memanfaatkan program pemutihan ini. Dia memastikan bakal ada sanksi pada penunggak pajak pada 2020.
 
Sanksi berupa penghapusan registrasi kendaraan bermotor bagi wajib pajak yang menunggak selama dua tahun. Pemprov DKI bakal menggandeng Polda Metro Jaya memasifkan razia pajak kendaraan pada 2020.
 
"Selanjutnya penghapusan registrasi dan identifikasi atau pencabutan nomor polisi bagi kendaraan bermotor yang telah melampaui dua tahun setelah habis masa berlaku STNK," ucap dia.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif