Lansia di DKI Jakarta mendapat vaksin covid-19. Medcom.id/Christian
Lansia di DKI Jakarta mendapat vaksin covid-19. Medcom.id/Christian

800 Ribu Warga Jakpus Ditargetkan Dapat Vaksin Covid-19 Hingga Akhir Agustus

Nasional DKI Jakarta Virus Korona kemenkes pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Christian • 18 Juni 2021 07:33
Jakarta: Pemerintah Kota Jakarta Pusat mempercepat vaksinasi covid-19 bagi warga di wilayah itu. Percepatan demi mencapai target kekebalan kelompok atau herd immunity pada akhir Agustus 2021.
 
"Kami targetkan 800 ribu warga usia 18 tahun ke atas mendapatkan vaksin," kata Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, di Pasar Tanah Abang Blok F, Kamis, 17 Juni 2021.
 
Dhany menyebut untuk mencapai target itu 16 ribu warga mesti disuntik per hari. Pihaknya terus menambah sentra vaksinasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Cara mencapai target itu kita kembangkan seperti sentra vaksin di Tanah Abang ini," tutur dia.
 
(Baca: Kemenkes Beri Lampu Hijau Vaksinasi Tahap 3 di DKI Jakarta)
 
Saat ini 28 sentra vaksinasi tersedia di Jakarta Pusat. Sentra vaksinasi tersebar di delapan Kecamatan baik di RSUD maupun puskesmas.
 
"Nanti kami juga akan kembangkan lagi," ujar dia.
 
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menargetkan 7,5 juta warga Jakarta mendapat vaksin pada Agustus 2021. Artinya, 100 ribu orang mesti divaksin setiap hari.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyanggupi hal itu. Pihaknya terus menggencarkan vaksinasi bagi warga.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20.05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif