Sandi Tunggu Data Warga DKI Pulang dari Suriah

Nur Azizah 17 Mei 2018 11:51 WIB
terorismedki jakarta
Sandi Tunggu Data Warga DKI Pulang dari Suriah
Wagub DKI Sandiaga Uno/Medcom.id/Haifa Salsabila
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memperbarui data warga DKI Jakarta. Termasuk warga yang baru datang dari Suriah.

"Data-data yang paling kita tunggu yaitu data warga yang baru pulang dari Suriah," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Mei 2018.

Sandi meminta ketua RT, RW, dan Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) mengawasi pergerakan warga yang baru pulang dari Suriah. Namun, pengawasan tak boleh sampai membuat mereka tak nyaman.


"Harus diberikan perhatian khusus tanpa mendiskriminasi," tegas Sandi.

Baca: Sandi Minta Masyarakat Kembali Giatkan Siskamling

Pemprov DKI tengah menyandingkan data-data penduduk DKI dengan data yang dimiliki kepolisian. Pemprov juga akan melengkapi data-data di Dukcapil dan Jakarta Smart City dengan face recognition.

"Ini untuk memastikan wilayah ter-update dengan data-data terbaru agar dapat dianalisis sehingga kita ada pola predictive policy," pungkas dia.

Rentetan teror yang terjadi mulai di Depok, Surabaya, hingga Riau membuat Pemprov DKI Jakarta meningkatkan kewaspadaan. Sandi meminta masyarakat segera melaporkan hal mencurigakan kepada pihak berwajib.

Sandi juga meminta warga kembali menggiatkan sistem keamanan lingkungan. Itu penting guna mengantisipasi masuknya oknum tak bertanggung jawab pada satu wilayah.



(OJE)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360