Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Polisi Tangkap Penyebar Video Penutupan Jalan di Jakarta Timur

Nasional dki jakarta Virus Korona
Zaenal Arifin • 29 Maret 2020 21:13
Jakarta: Seorang warga Cipinang Melayu, Jakarta Timur, ditangkap petugas Polres Jakarta Timur. Pasalnya, pria tersebut menyebarkan video terkait penutupan akses jalan di wilayah itu.
 
"Kebetulan tadi orang yang sudah memviralkan sudah dibawa (ke Polres Jaktim), nanti kita cari (tahu) di polres alurnya bagaimana, permasalahannya bagaimana," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jaktim AKBP Suhli di Cipinang Melayu, Minggu, 29 Maret 2020.
 
Baca:Dua Penyebar Hoaks Covid-19 di Jakbar Ditangkap

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suhli mengungkapkan, pihaknya akan mendalami informasi yang diviralkan di media sosial itu. Yakni dengan menanyai lurah dan RT di tempat tinggal tersangka.
 
Menurut dia, pihaknya hanya menahan sementara warga Cipinang Melayu itu. Sebab dalam situasi pandemi virus korona (covid-19) ini, kata Suhli, pihaknya tidak bisa gegabah.
 
"Kita sebagai petugas harus bisa memahami, menindaklanjuti bagaimana selanjutnya untuk kejadian ini, apakah nanti dibuka, apakah memang harus ditutup, apakah dibuka jalannya setengah saja, tidak nutup seperti ini," kata dia.
 
Sebelumnya beredar video di media sosial tentang penutupan akses jalan di wilayah Cipinang Melayu, Jaktim. Warganet banyak mengungkap keresahan terkait video tersebut.
 
Dalam video berdurasi 21 detik itu, tampak seorang pria yang diketahui merupakan warga Cipinang Melayu, Jaktim, menjelaskan tentang adanya penutupan akses jalan raya menuju pemukiman warga, Minggu sore.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif