Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan program wirausaha di Jakarta Timur. (Istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan program wirausaha di Jakarta Timur. (Istimewa)

Menparekraf Buka Peluang Warga Bidara Cina Jadi Bos Lele

Nasional DKI Jakarta Ikan Wirausaha Sandiaga Uno
Lukman Diah Sari • 17 April 2022 23:17
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah Sandi Uno Indonesia (RSI) memberikan program wirusaha Juragan Lele dan Lalap, di Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu, 17 April 2022. Program itu diharapkan bisa menciptakan peluang usaha baru.
 
"Ini adalah budi daya ikan dalam ember yang dilengkapi dengan budi daya sayur-sayuran lalapan di atas embernya," kata Sandiaga di Gang Ayub, Bidara Cina, Minggu, 17 April 2022.
 
Sandiaga bersama RSK dan RSI juga memberikan pelatihan terhadap warga sekitar. Dia berharap program ini dapat menambah penghasilan warga. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harga-harga akan terkerek naik. Untuk menyikapinya warga bisa memiliki penghasilan tambahan dengan budi daya ikan lele dalam ember dan juga nanti setelah dipanen bisa menjadi produk-produk olahan," tutur Sandiaga.
 
Sandiaga berharap program ini bisa menciptakan lapangan usaha dan peluang kerja baru. Sehingga membangkitkan ekonomi Indonesia. 
 
"Sekarang kita berjuang sama-sama, saya ingin mengajak untuk berjuang menyelamatkan perekonomian kita," ujar Sandiaga. 
 
Baca: Jumlah Wirausaha Indonesia Masih Kalah dengan Malaysia-Singapura
 
Sementara itu, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 08 Bidara Cina, Imran Sanusi, menjelaskan warga menyambut baik program tersebut. Hal itu tampak dari banyaknya warga yang mendaftar program Juragan Lele Lalap. 
 
"Jumlahnya sekarang ada ratusan orang, sampai hari ini masih ada yang mau daftar sebagai kelompok dari lele ini," tutup Imran.
 
Adapun bantuan yang diberikan berupa 200 ember dan 10 ribu bibit lele. Dalam satu ember berisikan 50 bibit lele. 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif