Pekerja menyelesaikan pemasangan 'steel box girder' pembangunan Jalan Tol layang Jakarta-Cikampek II. Antara Foto/Risky Andrianto (Antonio)
Pekerja menyelesaikan pemasangan 'steel box girder' pembangunan Jalan Tol layang Jakarta-Cikampek II. Antara Foto/Risky Andrianto (Antonio)

Pembangunan Infrastruktur Dihentikan saat Mudik Lebaran

Nasional Mudik Lebaran 2019
Cindy • 08 Mei 2019 08:59
Jakarta: Seluruh proyek pembangunan infrastruktur di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan dihentikan sementara saat mudik Lebaran 2019. Langkah itu untuk mengurangi tingkat kemacetan di ruas tol tersebut
 
"Kita sudah sepakat untuk pekerjaan tol elevated, kereta api cepat Jakarta-Bandung, Light Rail Transit (LRT), dan juga Tol Cibitung-Cilincing, pekerjaan itu akan dihentikan 10 hari sebelum Hari Raya," kata Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Mei 2019.
 
Proyek-proyek tersebut akan dilanjutkan kembali 10 hari setelah Idulfitri. Dengan begitu, masyarakat lebih nyaman dalam menjalankan mudik Lebaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, kata dia, jam operasional kendaraan pengangkut barang juga akan dibatasi. Dia meyakini para pelaku usaha tak keberatan dengan kebijakan ini.
 
"Pergerakan barang betul-betul dikejar oleh pelaku usaha, sehingga pada saat pembatasan pergerakan kendaraan barang tidak lagi menjadi kendala," ucapnya.
 
Pihaknya telah rapat bersama Kementerian Perhubungan, Jasa Marga, Bina Marga, dan pengelola transportasi Jabodetabek untuk mempersiapkan pengamanan mudik Lebaran. Ada beberapa langkah yang dibahas untuk mencegah timbulnya antrean kendaraan saat mudik.
 
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kita tentukan bagaimana cara bertindak di lapangan yang paling tepat," pungkas dia.

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif