Anies Rahasiakan Hasil Sidak Apartemen Kalibata City

Nur Azizah 16 September 2018 10:54 WIB
prostitusi
Anies Rahasiakan Hasil Sidak Apartemen Kalibata City
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Yona
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merahasiakan hasil inspeksi mendadak (sidak) ke Apartemen Kalibata City, Sabtu, 15 September 2018. Sidak dilakukan karena banyak unit apartemen disewakan harian oleh sejumlah oknum.

"Nanti saja kalau sudah selesai. Tapi intinya, ketika saya ketemu, mereka tahu persis apa yang mesti dikejakan warga Kalibata. Pengelola harus mengikuti solusi yang diberikan warga," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 16 September 2018.

Anies mengaku banyak warga Kalibata City yang terganggu dengan praktik sewa harian tersebut. Ia tengah mencari cara mencegah itu.


Praktik sewa unit apartemen harian mudah dimanfaatkan oknum untuk melakukan prostitusi. General Manager Pengelola Kalibata City, Ishak Lopung, mengatakan penyalahgunaan sewa harian apartemen itu banyak dilakukan agen properti.

Padahal, pengelola sudah melarang agen properti menyewakan unit harian. "Para agen properti itu yang menjadi salah satu penyebab suburnya prostitusi di Kalibata City," tegas Ishak, beberapa waktu lalu.

Larangan agen properti menyewakan secara harian telah disampaikan sejak lama, baik langsung kepada agen properti maupun melalui spanduk besar. Namun, masih banyak agen mencari celah.

Pengelola hanya bisa mengawasi area bersama. Mereka tak bisa memeriksa langsung unit apartemen.

"Itu area privasi pemilik unit," ucap dia.

Pihaknya hanya bisa rutin menggelar razia. Setidaknya, apartemen menjadi hunian yang aman, nyaman, dan sehat bagi penghuni.

Sayangnya, Ishak tak menjelaskan bentuk razia yang dilakukan.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id