Sepeda Motor tak Masuk Kebijakan Ganjil Genap
Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, Bambang Prihartono dan Kadishub DKI Jakarta - Andri Yansyah - Medcom.id/Muhammad Al Hasan.
Jakarta: Pemerintah akan memberlakukan uji coba paket kebijakan transportasi menjelang Asian Games 2018. Kebijakan ini tak berlaku buat pengendara sepeda motor. 

"Enggak kita atur, karena yang utama adalah kendaraan mobil pribadi," ujar Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, Bambang Prihartono, di Harris Hotel, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Juni 2018.

Bambang menuturkan pembatasan hanya pada kendaraan mobil lantaran faktor lingkungan. Sebab, kendaraan roda empat dinilai lebih banyak mengeluarkan polutan dibandingkan sepeda motor. 
Apalagi, ada standar minimal CO2 dalam pelaksanaan Asian Games. "Ya, karena polusinya tinggi," ujar dia.


Meski demikian, kata Bambang, kendaraan roda dua tidak diperbolehkan memasuki kawasan Gelora Bung Karno. Setiap kendaraan pribadi dan kendaraan yang dilarang, tidak diizinkan masuk tanpa izin.

"Enggak, enggak boleh, steril, jadi enggak bisa ada kendaraan yang boleh lewat di sekitar GBK, tidak ditentukan radius hanya di GBK saja, jadi enggak ada yang boleh masuk. Kendaraan enggak boleh ada," tukas dia. 

(Baca juga: Uji Coba Paket Kebijakan Transportasi Asian Games Mulai 2 Juli)






(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id