Iring-iringan kendaraan listrik melintas di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat, 20 september 2019. Foto: MI/Susanto
Iring-iringan kendaraan listrik melintas di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat, 20 september 2019. Foto: MI/Susanto

Konvoi Kendaraan Listrik Sambut Formula E

Nasional Formula E
Sri Yanti Nainggolan • 15 Oktober 2019 16:22
Jakarta: Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta akan memamerkan kendaraan bertenaga listrik dalam menyambut Formula E 2020. Kegiatan pre-event ini dilakukan sejak akhir 2019.
 
"Saya koordinasi dengan UNJ (Universitas Negeri Jakarta) karena mahasiswanya sudah menciptakan kendaraan roda empat bertenaga listrik dan sudah tampil di beberapa kejuaraan," kata Kepala Dispora DKI Jakarta Achmad Firdaus di Jakarta, Selasa, 15 Oktober 2019.
 
Firdaus mengungkapkan rangkaian pre-event digelar hingga mendekati momen balap Formula E pada Sabtu, 6 Juni 2020. Kegiatan ini meliputi pameran kendaraan listrik, konvoi kendaraan listrik, dan lomba lari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Banyak sekali modelnya nanti," tambah dia.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyosialisasikan Formula E mulaisaat ini hingga 2020. Tak hanya Dispora, sosialisasi dan pre-event juga digelar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta lainnya.
 
Jakarta menjadi tuan rumah Formula E pada musim 2020/2021 tepatnya pada seri ke-10, 6 Juni 2020. Sementara itu, opsi sirkuit masih berada di seputar Monas, yakni Jalan Medan Merdeka Selatan.
 
Pemerintah Provinsi mengusulkan anggaran untuk mempersiapkan sirkuit balap mobil bertenaga listrik Formula E sebesar Rp300 miliar. Usulan anggaran masuk Kebijakan Umum APBD dan Plafon Prioritas APBD Sementara (KUAPPAS) 2020 oleh Dinas Bina Marga DKI.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif