Pengendara mobil tak bermasker menerobos razia PSBB/Medcom.id/Yurike.
Pengendara mobil tak bermasker menerobos razia PSBB/Medcom.id/Yurike.

Diadang Satpol PP, Pengendara Mobil Tak Bermasker Terobos Petugas

Nasional dki jakarta Virus Korona PSBB
Yurike Budiman • 28 Juli 2020 16:48
Jakarta: Aksi protes pengendara mobil tak bermasker mewarnai razia pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Pengendara nekat menerobos razia oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di wilayah Pademangan, Jakarta Utara, Selasa, 28 Juli 2020 siang.
 
Pantauan Medcom.id, seorang pengendara mobil bernomor polisi B 1638 OE diadang petugas Satpol PP. Belum sempat petugas berbicara, pengendara tersebut protes sambil berlalu dengan mobilnya.
 
"Saya sendirian bawa mobil. Keluarin aturannya kalau ke sini bawa mobil enggak pakai masker," kata pengendara yang tidak diketahui identitasnya tersebut, di Jalan Parang Tritis Raya, Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 28 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah mobil tersebut pergi, ada pengendara mobil lain yang tak memakai masker. Mobil berplat nomor B 1057 UJJ tersebut juga kabur dari petugas. Pengendaranya hanya memukul kaca mobilnya dari dalam dan terlihat memprotes petugas dengan raut wajah kesal.
 
Kepala Satpol PP Kecamatan Pademangan, Muhammad Yusda Usman, mengimbau setiap pengguna jalan baik pengendara mobil dan motor menggunakan masker sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 di Jakarta.
 
"Jangan sampai masker tidak digunakan sama sekali, dan petugas tidak salah (untuk menegur dan memberi sanksi). Mentang-mentang dalam mobil, tidak pakai masker," kata Yusda di lokasi razia.
 
Baca:1.242 Pelanggar PSBB DKI Jakarta Dalam Sehari
 
Menurut dia, banyak yang ogah memakai masker lantaran dianggap membuat susah bernapas. Dia menyarankan pemakaian masker di bawah hidung atau hanya menutupi mulut.
 
"Jangan seperti tadi, itu dibuka sama sekali maskernya. Tidak dipakai," kata dia.
 

(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif