Ilustrasi tes virus korona (covid-19). Medcom.id
Ilustrasi tes virus korona (covid-19). Medcom.id

Pasien Positif Korona Kabur Saat Isolasi Mandiri

Nasional Virus Korona virus corona
Jufriansyah • 31 Maret 2020 18:39
Jakarta: Seorang perempuan yang dinyatakan positif terinfeksi virus korona (covid-19) kabur saat didatangi petugas medis ke rumahnya di Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Perempuan tersebut sedang isolasi mandiri sejak satu pekan lalu.
 
"Petugas mau melakukan pengecekan seperti biasa, karena dia kita pantau kesehatan. Begitu kita datang ke sana, dia itu enggak ada di rumah," kata Camat Tebet Dyan Airlangga, Jakarta, Senin, 31 Maret 2020.
 
Petugas mengamankan perempuan tersebut sekitar pukul 15.00 WIB berkat bantuan suaminya. Dyan memastikan petugas yang mengamankan perempuan tersebut menggunakan alat pelindung diri (APD).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang pasiennya beserta suami dibawa ke Rumah Sakit Duren Sawit, diisolasi di sana," kata Dyan.
 
Jalur yang dilewati perempuan itu juga sudah disemprotkan disinfektan. Dyan mengeklaim tidak ada warga yang kontak dengan pasien positif virus korona tersebut.
 
Menurut Dyan, perempuan itu mengidap gangguan kejiwaan dan sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Dyan menduga perempuan itu terinfeksi saat berobat di RSCM.
 
Perempuan berusia 54 tahun itu baru terdeteksi positif virus korona satu minggu lalu. Hal tersebut diketahui setelah dokter di RSCM mengecek kesehatan pasien.
 
"Dia mengalami kejadian agak sedikit demam, setelah diperiksa ternyata dia positif (virus korona)," jelas Dyan.
 
Baca: Pasien Positif Korona Kabur dari RSUP Persahabatan
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif