NEWSTICKER
Ilustrasi korona. Medcom.id
Ilustrasi korona. Medcom.id

Mal Kelapa Gading Tutup Hingga 7 April

Nasional Virus Korona
Yurike Budiman • 24 Maret 2020 20:54
Jakarta: Sejumlah pusat perbelanjaan terpaksa tutup sementara menyusul merebaknya kasus virus korona (covid-19) di Tanah Air. PT Summarecon Agung Tbk menutup tiga mal miliknya.
 
"Sebagai upaya memutus rantai penularan virus tersebut, kami akan melakukan penutupan sementara," kata Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading, Willy Effendy, di Jakarta, Selasa, 24 Maret 2020.
 
Meski demikian, tenant seperti supermarket dan farmasi tetap dibuka dari pukul 11.00 WIB-18.00 WIB. Hal ini agar kebutuhan pokok masyarakat tetap bisa terpenuhi. Rencananya, Mal Kelapa Gading akan dibuka kembali pada 8 April mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apabila situasi pada saat itu belum memungkinkan, maka kami akan mengevaluasi dan mempertimbangkan kembali tanggal pembukaannya," tutur Willy.
 
(Baca: Setelah Jakarta Berstatus Tanggap Darurat Bencana Korona)
 
PT Summaceron Agung Tbk. juga menutup Summarecon Mal Serpong dan Summarecon Mal Bekasi. Sejumlah mal lain juga sudah ditutup yakni, Plaza Indonesia dan Senayan City. Kebijakan ini diambil pengelola mal untuk mencegah penyebaran korona.
 
Pemprov DKI Jakarta juga mewajibkan sejumlah kegiatan usaha ditutup sementara. Ada kurang lebih 17 jenis usaha pariwisata yang harus ditutup.
 
"Termasuk kelab malam, diskotek, karaoke, bar, griya pijat, spa, bioskop, biliar, bola gelinding, mandi uap, dan seluncur," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia dalam konferensi pers, Jumat, 20 Maret 2020.
 
Seruan ini tertuang dalam Surat Edaran tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata dalam Rangka Kewaspadaan Penularan Covid-19. DKI Jakarta sendiri sudah menetapkan status tanggap darurat bencana korona.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif