Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana meninjau lokasi banjir di Kelurahan Jelambar - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana meninjau lokasi banjir di Kelurahan Jelambar - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Korban Banjir Jelambar Dapat Pasokan Sembako

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Siti Yona Hukmana • 25 Februari 2020 15:55
Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana meninjau lokasi banjir di Kelurahan Jelambar, Grogol, Jakarta Barat. Bantuan berupa sembako diberikan kepada warga terdampak banjir.
 
"Kami dengan jajaran sudah berupaya memberi bantuan dalam hal kebutuhan sosial seperti sembako. Kemudian kami juga sudah membangun posko-posko pengungsi dan posko pelayanan bagi masyarakat," kata Nana di lokasi, Selasa, 25 Februari 2020.
 
Nana didampingi sejumlah pejabat lain, di antaranya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Kombes Iwan Kurniawan. Ibu Bhayangkari ikut mendampingi pejabat Polri tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tercatat ada sebanyak 616 Kepala Keluarga dengan dua ribu jiwa yang tinggal di Jelambar. Titik banjir berada di RW 4, 6 dan 7.
 
"Warga yang terdampak sudah dievakusasi ke posko pengungsian. Namun, ada yang masih merasa nyaman di rumah sendiri. Mereka lebih baik naik ke lantai 2," ujar Nana.
 
Nana meninjau rumah-rumah warga yang terendam banjir dengan menggunakan perahu karet. Jenderal bintang dua ini juga sempat singgah ke posko di gereja dan masjid yang terletak di dekat permukiman warga.
 
Korban Banjir Jelambar Dapat Pasokan Sembako
Genangan air di Jalan Pilar Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Medcom.id
 
Kelurahan Jelambar digenangi banjir setinggi 70 sentimer sejak dini hari tadi. Debit air telah surut menjadi 20 hingga 30 sentimeter.
 
"Ada tiga unit mobil penyedot air di sini. Ini membantu air surut," kata Nana.
 
Satuan tugas (satgas) bencana dari tingkat provinsi, yakni Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemda turun ke lokasi terdampak banjir. Sebanyak 150 personel Polri dikerahkan untuk membantu warga Jelambar.
 
"Itu polisi saja, belum TNI. Kita selalu pantau bencana banjir. Kita harapkan air cepat surut," pungkasnya.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif