Pohon tumbang di Menteng/Medcom.id/Christian.
Pohon tumbang di Menteng/Medcom.id/Christian.

5.922 Pohon di Jakpus Ditoping Cegah Tumbang

Nasional hujan dki jakarta pohon tumbang
Christian • 23 September 2020 18:46
Jakarta: Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat menoping 5.922 pohon sejak Januari 2020 sampai minggu ke-3 September 2020. Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda, mengungkapkan sebanyak 2.139 pohon dipangkas ringan, 3.118 pangkas sedang, dan 619 pangkas berat.
 
"Sedangkan 46 pohon kita tebang karena dinilai pohon tersebut sakit dan rawan tumbang," ucap Mila saat dihubungi, Rabu 23 September 2020.
 
Mila mengungkapkan dari delapan kecamatan di Jakarta Pusat, pohon di tiga kecamatan masuk kategori rawan tumbang atau sudah tua. Seperti, Kecamatan Menteng, Gambir, dan Cempaka Putih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca: Pohon Renta di Jakpus Dapat Perhatian Ekstra)
 
Wilayah Kecamatan Menteng paling banyak didapati pohon rawan tumbang dan berusia tua. "Langkah kita yaitu lakukan penopingan pohon yang sudah rimbun. Tujuannya agar beban pohon tidak terlalu berat," ucap dia.
 
Mila mengatakan pohon tumbang terjadi karena beberapa faktor. Seperti akar sudah busuk sehingga menimbulkan keropos pohon dan pembuatan utilitas yang mengakibatkan akar pohon rusak.
 
"Kerimbunan pohon juga bisa jadi faktor tumbangnya karena tidak kuat menahan beban saat hujan disertai angin kencang," ucap dia.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif