Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Cindy.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Cindy.

Anies Positif Covid-19

Nasional dki jakarta Virus Korona Anies Baswedan
Sri Yanti Nainggolan • 01 Desember 2020 10:27
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengonfirmasi dirinya positif covid-19. Anies tak menunjukkan gejala atau masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). 
 
"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," ujar dia dalam keterangan tertulis, Selasa, 1 Desember 2020. 
 
Anies mendapat hasil tes usap polymerase chain reaction (PCR) pada Selasa dini hari, 1 Desember 2020. Ia menjalankan tes pada Senin siang, 30 November 2020, di Balai Kota DKI Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, ia menjalani tes usap dengan hasil negatif pada Rabu, 25 November 2020.  Ia meminta seluruh pihak yang pernah kontak erat dengan dia untuk melakukan tes usap PCR, baik staf maupun keluarga.
 
"Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test," kata dia. 
 
Tim tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga akan mendata dan menghubungi pihak yang kontak erat dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan.
 
Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza), dinyatakan positif usai menjalani tes PCR pada Jumat, 27 November 2020. Ariza kini menjalani isolasi mandiri dan berada dalam pengawasan tenaga kesehatan. Ariza menjalani dua kali tes sebelum dinyatakan positif covid-19.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif