Sejumlah anak bermain air saat banjir melanda kawasan permukiman di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 5 Oktober 2020. Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Sejumlah anak bermain air saat banjir melanda kawasan permukiman di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 5 Oktober 2020. Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Pansus DPRD Anggap Pemprov DKI Ogah-Ogahan Urus Banjir

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Kautsar Widya Prabowo • 20 Oktober 2020 05:44
Jakarta: Panitia Khusus (Pansus) Banjir DPRD DKI Jakarta mempersiapkan rekomendasi terkait penanganan banjir di Ibu Kota. Pansus menilai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak memiliki keinginan menuntaskan banjir.
 
"Dari pihak eksekutif bisa saja membantah punya narasi segala macam. Tapi, yang jelas sampai hari ini warga Jakarta bisa merasakan banjir tidak selesai," ujar Ketua Pansus Banjir DPRD DKI Zita Anjani di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin, 19 Oktober 2020.
 
Zita menargetkan rekomendasi rampung pada akhir Oktober. Ia memastikan seluruh hasil rekomendasi mulai dari program-program yang diusulkan hingga anggaran dapat dilihat masyarakat luas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"(Isi) rekomendasinya ya apa-apa saja yang bisa dibuat untuk menanggulangi banjir di Jakarta, apa-apa yang seharusnya dilakukan," tutur dia.
 
Baca: Curah Hujan Tinggi, 19 Titik di Ibu Kota Tergenang
 
Wakil Ketua DPRD itu menekankan seluruh rekomendasi menjadi kewenangan Pemprov DKI untuk menindaklanjuti. Kunci penanggulangan banjir di Ibu Kota berada di Gubernur Anies Baswedan.
 
"Tidak lagi nanti DPRD yang disalahkan karena DPRD sudah maksimal, sudah mengadakan pansus, mengundang ahli, melakukan diskusi panjang, dan memberi rekomendasi," jelas dia.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif