Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno muncul di antara ribuan peserta acara Jakarta International 10K 2016. Foto: MTVN/Wanda Indana
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno muncul di antara ribuan peserta acara Jakarta International 10K 2016. Foto: MTVN/Wanda Indana

Gunakan Kaos Khusus, Sandiaga Muncul di Jakarta International 10K

Nasional lomba lari 10k
Wanda Indana • 24 Juli 2016 10:48
medcom.id, Jakarta: Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno muncul di antara ribuan peserta acara Jakarta International 10K 2016 di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Sandi bersama rombongan, ikut berlari di ajang lomba lari tahunan itu dengan kaos yang berbeda.
 
Kehadiran Sandi di acara itu sempat membuat kaget para peserta. Sandi tampil beda dengan kaos berwarna biru bertulislkan 'Jakarta Berlari' di bagian depan dan 'Sandi Uno' di bagian belakang. Sementara 15 ribu peserta mengenakan kaos seragam Milo berwarna hijau.
 
Sandi mengaku tidak ada misi khusus terkait kehadirannya di ajang Jakarta International 10K. Pengusaha muda ini mengatakan, dirinya memang rutin mengikuti acara tersebut setiap tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nggak ada agenda lain, memang untuk ini. Acara ini sudah 10 tahun dari zaman Sutiyoso kita ikuti. Alhamdulillah lari sudah menjadi gaya hidup sekarang ini," kata Sandi kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2016).
 
Sandi menjelaskan, alasan kaos yang dikenakannya berbeda dengan ribuan peserta lomba lari. Sandi bilang, kaos biru bertuliskan 'Jakarta Berlari' sebagai bentuk kampanye agar masyarakat Jakarta dapat menjalani pola hidup sehat.
 
"Karena kita ingin Jakarta berlari. Beberapa teman lagi mengikuti. Jadi begitu kita mendeklarasi menjadi gubernur (DKI Jakarta) kita akan berlari 10 kilometer," ujarnya.
 
Sandiaga mengapresiasi acara Jakarta International 10K 2016 tidak menggunakan anggaran Pemprov DKI. Sandi berharap, acara lomba lari terus berjalan agar dapat mengajak masyarakat hidup sehat.
 
"Sudah menjadi keharusan ini yang membuat saya bahagia banget, jadi Jakarta warganya harus sehat. Jadi ini contoh utuk peduli menjaga kesehatan mereka dan menjadi kegiatan yang betul-betul positif," kata Sandi.
 
Pantauan Metrotvnews.com, sejumlah peserta acara lomba menduga kehadiran Sandi merupakan bentuk kampanye terkait pencalonan dirinya sebagai gubernur DKI Jakarta 2017-2022. "Kok Sandiaga Uno kampanye di sini?" celetuk salah seorang warga.
 
Tak sedikit pula puluhan masyarakat mengaku senang dengan kehadiran Sandi di acara lomba lari tersebut. Mereka tampak mengajak Sandi bersalaman dan berfoto bersama.

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif