Ilustrasi bus TransJakarta. Foto: MI/Bary Fatahilah
Ilustrasi bus TransJakarta. Foto: MI/Bary Fatahilah

TransJakarta Pasang WiFi Gratis di 9 Koridor Utama

Nasional transjakarta dki jakarta
Putri Anisa Yuliani • 17 November 2020 13:52
Jakarta: PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyediakan WiFi gratis yang bisa diakes di tiap halte. Pelanggan sudah bisa mengakses wifi gratis di halte-halte sembilan koridor utama TransJakarta.
 
Pemasangan wifi gratis ini menyusul tersedianya akses WiFi yang sebelumnya terpasang di Koridor 1 Blok M-Kota."Layanan WiFi gratis ditujukan agar bisa memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses internet selama berada di area TransJakarta," kata Direktur Utama PT TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo melalui keterangan tertulis, Selasa, 17 November 2020.
 
WiFi gratis berkecepatan tinggi diharapkan bisa membantu pelanggan. Mulai dari membeli tiket hingga menggunakan tiket digital QR code demi memperlancar antrean masuk dan keluar pelanggan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penyediaan fasilitas WiFi gratis ini juga merupakan upaya TransJakarta dalam membuka kesempatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan pengusaha lainnya untuk bergabung bersama TransJakarta," jelas Jhony.
 
Baca: Pemprov DKI Cari Cara Subsidi TransJakarta
 
Hal ini seiring dengan upaya TransJakarta dalam memperoleh pendapatan di luar subsidi. Dalam waktu dekat, perusahaan berencana mendesain ulang beberapa halte-halte TransJakarta dengan konsep modern dan kekinian.
 
"Hal ini bertujuan agar pelanggan kami bisa mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan bersama TransJakarta," jelas Jhony.
 
Selain sembilan koridor ini, layanan WiFi gratis rencananya terpasang di 13 halte koridor utama TransJakarta. Proyek ini diperkirakan rampung akhir 2020.
 
Berikut sembilan koridor TransJakarta yang sudah dilengkapi fasilitas WiFi gratis:
1. Koridor 1 (Blok M – Kota). Halte yang belum bisa mengakses WiFi Halte Masjid Agung
2. Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni). Halte yang belum bisa mengakses WiFi: Halte Senen dan Halte Balai Kota (halte sementara).
3. Koridor 3 (Kalideres – Pasar Baru).
4. Koridor 4 (Pulogadung 2 – Dukuh Atas).
5. Koridor 5 (Ancol – Kampung Melayu).
6. Koridor 6 (Ragunan – Dukuh Atas 2). Halte yang belum bisa mengakses WiFi: Halte Kuningan Timur, Halte Depkes, Halte GOR Sumantri, dan Halte Setiabudi Utara.
7. Koridor 7 (Kampung Rambutan – Kampung Melayu). Halte yang belum bisa mengakses WiFi Halte Tanah Merdeka 2 dan Halte BNN
8. Koridor 8 (Lebak Bulus – Harmoni).
9. Koridor 9 (Pinang Ranti – Pluit). Halte yang sudah terpasang WiFi: Halte Pinang Ranti dan Halte Garuda Taman Mini.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif