Awak dan petugas terminal Tanjung Priok ramai-ramai membersihkan selokan di lingkungan terminal. Medcom.id/Yurike Budiman
Awak dan petugas terminal Tanjung Priok ramai-ramai membersihkan selokan di lingkungan terminal. Medcom.id/Yurike Budiman

Cegah Banjir, Pedagang dan Awak Bus Tanjung Priok Bersihkan Saluran Air

Nasional banjir jakarta musim hujan Jakarta Banjir
Yurike Budiman • 12 November 2020 03:09
Jakarta: Sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), awak bus, dan petugas Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Tanjung Priok, berkolaborasi membersihkan saluran air. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi banjir di musim hujan, khususnya di kawasan Terminal Tanjung Priok.
 
"Kami mengajak para pelaku UMKM dan awak bus untuk bersama-sama membersihkan saluran air di sekitar terminal yang tersumbat sampah," kata Kepala Terminal Tanjung Priok, Mulya, Rabu, 11 November 2020.
 
Pembersihan saluran ini menggunakan cara manual, yakni dengan cangkul, garpu, dan serokan sampah. Beberapa awak bus dan pedagang juga turun langsung ke selokan untuk mengangkat sampah yang menyumbat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: DKI Siapkan Hotel Hingga Wisma Tampung Pengungsi Banjir
 
Mulya berharap ke depannya para pedagang, awak bus, dan penumpang dapat selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar terminal. "Terutama tidak membuang sampah ke dalam saluran," ujarnya.
 
Dia mengingatkan dampak kebiasaan membuang sampah sembarangan bakal dirasakan oleh pedagang dan awak bus sendiri. "Kami berharap mereka dapat selalu menjaga lingkungan terutama tidak membuang sampah ke dalam saluran yang dapat menyebabkan genangan saat hujan turun nanti," tegas dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif