Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau jalur layang (elevated track) di Stasiun Manggarai Jakarta, Minggu, 26 September 2021. Foto: Istimewa
Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau jalur layang (elevated track) di Stasiun Manggarai Jakarta, Minggu, 26 September 2021. Foto: Istimewa

Jalur Layang Beroperasi, Begini Alur Penumpang KRL di Stasiun Manggarai

Nasional kereta api DKI Jakarta KRL transportasi Kementerian Perhubungan
Insi Nantika Jelita • 27 September 2021 09:38
Jakarta: PT Kereta Commuter Indonesia mengoperasikan jalur layang kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta, mulai Sabtu, 25 September 2021. Layanan penumpang KRL ikut disesuaikan dengan pengoperasian peron jalur 10, 11, 12, dan 13 pada bangunan baru Stasiun Manggarai.
 
Perjalanan KRL Lin Sentral (Bogor–Jakarta Kota PP) dilayani pada jalur layang di bangunan baru Stasiun Manggarai. Layanan naik dan turun pengguna KRL Lin Sentral relasi Bogor/Depok tujuan Jakarta Kota disediakan pada peron jalur 10 dan 11 di lantai 2 bangunan baru Stasiun Manggarai.
 
"Penyesuaian layanan ini merupakan penataan prasarana perkeretaapian yang dibangun Kementerian Perhubungan," kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo dalam keterangan tertulis, Senin, 27 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tinjau Jalur Layang Stasiun Manggarai, Menhub: Perjalanan KRL Semakin Efisien
 
Pelayanan naik dan turun pengguna KRL Lin Sentral relasi Jakarta Kota tujuan Bogor/Depok disediakan pada peron jalur 12 dan 13 di lantai 2 bangunan baru. Akses pintu keluar masuk dari Jalan Dr Saharjo 1 pada sisi barat Stasiun Manggarai menuju halte Transjakarta juga mulai dibuka.
 
KAI Commuter sudah menyiapkan enam gate elektronik dan membuka loket transaksi pembelian kartu multitrip (KMT) dan tiket harian berjamin (THB). Layanan vending machine juga tersedia untuk isi ulang saldo KMT.
 
Sementara itu, pelayanan naik dan turun pengguna KRL Lin Bekasi relasi Cikarang/Bekasi–Jakarta Kota PP dan KRL Lin Lingkar Bogor Depok–Angke/Jatinegara tak berubah. Penumpang tetap menggunakan jalur 1 hingga jalur 7.
 
Pengguna yang hendak transit menggunakan KRL Lin Sentral bisa memanfaatkan eskalator, lift, atau tangga di peron 6 dan 7 lantai dasar untuk menuju peron-peron di lantai 2 bangunan baru. PT KAI mengajak pengguna KRL merencanakan perjalanan dengan baik dalam berpindah kereta.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif