Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.

Restoran Khas Jepang di Blok M Dipantau

Nasional prostitusi
Siti Yona Hukmana • 21 Agustus 2018 15:17
Jakarta: Polisi tengah memantau restoran khas Jepang dan hotel di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Lokasi-lokasi itu disinyalir sebagai tempat prostitusi.
 
"Ada empat, salah satunya hotel yang ditempati ofisial atlet (Asian Games) dan wartawan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar, Selasa, 21 Agustus 2018.
 
Menurut Indra, kepolisian agak kerepotan menyelidiki kasus ini. Sebab, belum ada laporan resmi. Apalagi, kasus yang melibatkan atlet. "Enggak ada laporan, baik dari ofisial maupun panitia. Kalau dugaan mereka menggunakan kamar ofisial, sampai sekarang mereka (ofisial) tidak memberikan informasi," ungkap Indra.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain hotel, restoran makanan khas Jepang juga dipantau. Ada dugaan, praktik prostitusi bermula dari restoran itu. "Itu yang kita cari. Restoran pun mungkin tak mengira kalau mereka ngobrol, tawar-menawar," ujar dia.
 
Baca: Empat Atlet Jepang Dipulangkan Akibat Kunjungi Tempat Prostitusi
 
Sebelumnya, empat atlet basket Jepang dipulangkan ke negaranya. Mereka terbukti mendatangi tempat esek-esek di Blok M pada Kamis, 16 Agustus 2018.
 
Empat atlet Jepang yang dipulangkan adalah Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura. Menanggapi hal ini, Chef de Mission Jepang Yasuhiro Yamashita, mengaku kecewa dan malu karena ulah atletnya.
 
Ketua Asosiasi Bola Basket Jepang, Yuko Mitsuya juga meminta maaf. Menurutnya, hukuman yang diberikan kepada mereka pantas diterima.
 
Ini bukanlah kali pertama Jepang memulangkan atletnya. Sebelumnya atlet renang Jepang, Naoya Tomita, pernah dipulangkan karena mencuri kamera seorang jurnalis pada Asian Games 2014 di Korea Selatan.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif