Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana. Medcom.id/M Sholahadin Azhar
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana. Medcom.id/M Sholahadin Azhar

Lulung Ajak Warga Apartemen Kalibata City Bereskan Prostitusi

Nasional prostitusi
M Sholahadhin Azhar • 04 April 2018 05:05
Jakarta: Warga Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, diminta kooperatif dengan Pemprov DKI Jakarta. Hal ini diperlukan untuk membersihkan prostitusi dari hunian vertikal itu.
 
"Artinya yang ada di situ mereka merasa resah enggak dengan lingkungannya. Punya dampak enggak buat anak-anak yang ada di situ, ayok sama-sama kita atasi soal prostitusi," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung) di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 3 April 2018.
 
Ia mengaku mendukung penuh langkah Pemprov menindak dugaan prostitusi di apartemen itu. Sebab sudah sejak lama Kalibata City dikenal dengan pelacuran terselubung. Langkah selain kerjasama dengan warga yakni berkomunikasi dengan pengelola.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harus ada pengawasan ketat dengan pengelola," sebut Lulung.
 
Sebelumnya, Wakil Gubernur Sandiaga Uno sepakat akan menertibkan Apartemen itu. Hal ini adalah respons dari kritik Fraksi PKB di DPRD terkait praktik prostitusi di sana. Sandiaga mengakui lokasi tersebut kerap dianggap mengganggu ketertiban umum.
 
Sandiaga bakal menerapkan sosialisasi dan meningkatkan pengawasan di sana. Salah satu caranya dengan menambah CCTV. "Perlu diberikan sosialisasi yang lebih, ditambah CCTV. Dipastikan juga tidak ada penyalahgunaan (aturan). Kami akan koordinasi," kata Sandiaga.
 
Ia menyebut bakal bekerjasama dengan aparat terkait, apalagi jika nanti terbukti ada kegiatan melanggar hukum di sana.
 
"Kita harus tegas bahwa di dalam pemukiman, yang mestinya warga harus saling menjaga. Itu harus kita pastikan tidak ada praktek-praktek prostitusi," kata Sandiaga.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif