Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Gerindra Syarif. Medcom.id
Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Gerindra Syarif. Medcom.id

Pemprov DKI Disarankan Lakukan Transisi PSBB

Nasional Virus Korona PSBB
Sri Yanti Nainggolan • 04 Juni 2020 03:56
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta disarankan untuk menerapkan skema transisi sebelum mengakhiri penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada Kamis, 4 Juni 2020. Namun, evaluasi tetap harus dilakukan selama masa transisi.
 
"Skema (transisi) PSBB selama satu bulan dengan simulasi serta monitor dan evaluasi yang ketat," ujar Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Gerindra Syarif, Jakarta, Rabu, 3 Juni 2020.
 
Syarif menyampaikan penerapan pembatasan sosial berskala lokal (PSBL) merupakan bagian dari transisi PSBB. Namun, dia menyerahkan keputusan terkait usulan transisi PSBB kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies akan mengumumkan berakhir atau tidaknya PSBB di Jakarta pada Kamis, 4 Juni 2020. Dia sebelumnya menyebut berakhirnya PSBB berada di tangan masyarakat.
 
"Yang menentukan PSBB diperpanjang atau tidak sebenarnya bukan pemerintah, bukan para ahli, yang menentukan adalah perilaku seluruh masyarakat," tegas Anies di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Mei 2020.
 
Masyarakat harus menjalankan aktivitas sesuai ketentuan PSBB bila ingin kebijakan itu berakhir. Publik harus menghindari dan menjauhi kerumunan yang berpotensi menimbulkan penularan covid-19.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif