Ilustrasi pintu air Manggarai. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
Ilustrasi pintu air Manggarai. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

Cek Pintu Air Manggarai, Anies Minta SKPD Bersiap Hadapi Banjir

Nasional hujan banjir banjir jakarta cuaca jakarta
Putri Anisa Yuliani • 21 September 2020 23:32
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek kondisi tinggi muka air di Pintu Air Manggarai, Senin malam, 21 September 2020. Bendung Katulampa berstatus Siaga 1 usai hujan lebat yang terus mengguyur wilayah Kota Bogor.
 
"Malam ini Jakarta bersiap karena ada hujan lebat di kawasan hulu, yang tadi Bendung Katulampa sempat di posisi Siaga 1 lebih kurang 20 menit sampai 30 menit. Dan itu artinya ada volume air dari kawasan pegunungan yang akan datang ke Jakarta," kata Anies, Senin, 21 September 2020.
 
Ia meminta seluruh jajaran kelurahan dan kecamatan yang wilayahnya berpotensi banjir bersiap. Anies menyebut petugas kelurahan sudah memberitahukan ke masyarakat di sekitar bantaran kali untuk siaga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Diperkirakan 9-10 jam, air dari kawasan pegunungan akan tiba di Jakarta, diperkirakan akan sampai sekitar jam 2.00 sampai jam 4.00 pagi," tutur dia.
 
Anies menambahkan pintu air di Depok sudah menunjukkan peningkatan. Artinya, air sampai di Jakarta 5-6 jam.
 
Dia meminta pihak terkait menyediakan tempat pengungsian yang tetap memperhatikan protokol kesehatan. "Selain menyediakan masker, juga lokasi-lokasinya dibuat ada jaga jarak sehingga warga juga terbebas dari potensi penularan covid-19 (korona)," tegas dia.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif