Rapid test di Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Mei 2020. Foto: Istimewa
Rapid test di Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Mei 2020. Foto: Istimewa

Tes Massal Covid-19 Digelar di Permukiman Padat Johar Baru

Nasional Virus Korona
Yogi Bayu Aji • 19 Mei 2020 20:17
Jakarta: Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 kembali menggelar rapid test dan polymerase chain reaction (PCR) test untuk membantu pemerintah. Tes massal ini digelar di Kompleks DPS, Jalan Percetakan Negara, RT 12/RW 6, Johar Baru, Jakarta Pusat.
 
Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno, mengatakan tes digelar di Johar Baru karena wilayah ini termasuk daerah padat penduduk yang berpotensi memiliki klaster penyebaran virus korona. Hari ini, 500 alat rapid test disiapkan.
 
"Johar Baru ini adalah salah satu kelurahan terpadat di Jakarta, malah terpadat di Asia Tenggara," kata Sandiaga di lokasi, Selasa, 19 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eks Wakil Gubernur DKI itu berharap mobile rapid test ini dapat membantu memutus rantai penularan covid-19. Rapid dan PCR test massal ini digelar Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19
 
"Kapasitasnya mobile (rapid test)unit ini 500 dan hari ini bisa langsung keluar hasilnya dalam waktu 3 jam. Ini adalah bagian dari kita untuk membantu, mengatasi, menanggulangi, mempercepat kita untuk melawan virus korona," jelas dia.
 
Tes Massal Covid-19 Digelar di Permukiman Padat Johar Baru
 
Baca:100.363 Rapid Test Dilakukan di Jakarta
 
Sandi memastikan pihaknya terus bergerak menggelar rapid test maupun PCR test covid-19 di titik-titik daerah padat penduduk. Dia berharap pandemi covid-19 segera berlalu di Tanah Air.
 
"Ini akan kita sasar untuk membantu melakukan testing dan pelacakan dan juga ada treatment. Kalau dari warga di sini alhamdulillah belum ada terpapar dan kita harapkan bisa terjaga daerah Johar Baru ini," pungkas Sandi.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini.
 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif