Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: MI/M Irfan
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: MI/M Irfan

Wagub DKI Berterima Kasih Petugas Bekerja 24 Jam

Nasional Virus Korona PSBB
Sri Yanti Nainggolan • 01 Juni 2020 00:04
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau pos cek poin Exit Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Cigombong, Jawa Barat, Minggu, 31 Mei 2020. Kinerja semua pihak dalam pengawasan jalan tol, yakni dinas perhubungan (Dishub), TNI, dan Polri diapresiasi.
 
"Terima kasih kami sampaikan pada petugas yang telah bekerja 24 jam. Luar biasa," kata Riza dalam keterangan tertulis, Minggu, 31 Mei 2020.
 
Dia menjelaskan Pemprov DKI berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah lainnya. Daerah itu, yakni Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan pemerintah daerah lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 149.239 Sampel Diperiksa Via Tes PCR di Jakarta
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menerbitkan Peraturan Gubernur nomor 47 tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar dan/atau Masuk Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19. Pergub tersebut menjadi dasar diterbitkannya Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) bagi warga untuk melakukan aktivitas keluar/masuk Jakarta masa pandemi.
 
"SIKM tersebut dimaksudkan agar PSBB bisa berlangsung dengan baik, agar R-naught (R0) di bawah 1," kata dia.
 
Tujuan memberlakukan aturan ini agar kurva yang menunjukkan kasus meninggal akibat terjangkit virus korona (covid-19) menurun signifikan. Termasuk pada kurva pasien yang dirawat dan diisolasi.
 
Oleh karena itu, Riza meminta kesabaran warga DKI Jakarta untuk tetap berada di kampung halaman. Dengan begitu, risiko gelombang kedua pun dapat diminimalisasi.
 
"Jadi kita bersyukur bahwa di jumlah keberadaan warga yang ada di rumah mencapai 60 persen. Sekali lagi terima kasih atas kerjasamanya," kata dia.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif