Ilustrasi- Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) menjajakan barang dagangannya di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (21/11). MI/Fransisco Carolio.
Ilustrasi- Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) menjajakan barang dagangannya di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (21/11). MI/Fransisco Carolio.

PKL Baju Bekas Pasar Senen Direlokasi ke Pasar Baru

Nasional pedagang kaki lima (pkl)
Sri Yanti Nainggolan • 02 Desember 2019 18:37
Jakarta: Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan pedagang kaki lima pakaian bekas di Pasar Senen akan dipindahkan ke Metro Atom Plaza, Pasar Baru. Ia berharap seluruh PKL memindahkan dagangan pada 8 Desember 2019.
 
"Jadi kemarin kita sudah koordinasi. Kalau (PKL) tak mau ke (Pasar) Kenari, ke (Pasar) Atom," kata Irwandi saat dihubungi, Senin, 2 Desember 2019.
 
Pemkot Jakarta Pusat telah berkoordinasi dengan PD PAsar Jaya dan PKL. Mereka setuju menempati Metro Atom Plaza. Sebagian PKL, kata dia, telah memindahkan dagangan mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pedagang sebagian mau. Sebagian sudah di sana, 87 sampai 90 (pedagang), yang bekas dulu kebakaran," terang dia.
 
Pemkot Jakpus memberikan dua pilihan kepada PKL. PKL ditawari pindah ke Pasar Atom dengan biaya gratis atau Pasar Senen Blok III dengan membayar kios seharga Rp270 juta.
 
"Blok III sudah ditawarkan oleh Pasar Jaya. Ada 39 (pedagang mau), silahkan proses," ujar dia.
 
Sebanyak 108 kios telah disiapkan di Metro Atom Plaza, Pasar Baru. Sebanyak 104 PKL masih bertahan di Pasar Senen. Pemkot telah menyosialisasikan pemindahan ini kepada PKL.
 
"Begini, kita maunya benar-benar siap, tempat sudah oke, biar bisa berdagang, baru kita pindahin. Kita kan juga maunya baik-baik lah," kata dia.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif