Sandi bakal Carikan Lahan Baru untuk PKL Lenggang Jakarta

Haifa Salsabila 15 Februari 2018 18:53 WIB
pkl
Sandi bakal Carikan Lahan Baru untuk PKL Lenggang Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/Haifa Salsabila
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah menerima laporan pemindahan Mapolres Jakarta Pusat ke kawasan Lenggang Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sandi akan mencarikan alternatif lain sebagai tempat penampungan pedagang kaki lima (PKL) yang tergusur. 

“Kita baik-baik lah, kalau memang yang punya lahan sudah memutuskan seperti itu dan sudah ada rencana peletakan batu pertama,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Februari 2018. 

Lahan yang ditempati Lenggang Jakarta adalah milik Sekretaris Negara. Ia mengaku bakal mengikuti keputusan pemilik lahan.


Hanya, politikus Gerindra itu menyayangkan Lenggang Jakarta harus dibubarkan. Padahal, kata dia, Lenggang Jakarta adalah contoh yang baik antara dunia usaha dan pemerintah. 

Karena itu, dia berjanji akan mencari solusi terbaik agar para PKL di kawasan tersebut tidak tersebar sembarangan. 

“Kita cari jalan terbaiklah, win-win solution supaya para pengusaha tersebut itu tidak tercerabut. Dicarikan lokasinya yang cocok nanti,” ujar dia. 

Diresmikan pada 29 Desember 2016, Lenggang Jakarta Kemayoran sejatinya dibangun untuk menampung ratusan pedagang yang biasa berjualan di Jalan H. Jiung, kawasan Serdang dan seputar Masjid Akbar, Kemayoran.

Di bawah pengelolaan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, area seluas 1.200 meter persegi itu digadang-gadang akan menjadi pusat wisata kuliner Jakarta.







(REN)